Saya ingin share pengalaman setelah menggunakan beberapa produk greenmommy shop.

Produk pertama yang saya coba dari greenmommy shop adalah herbal oily acne skin moisturizer karena wajah saya berminyak banget dari pertama akil baligh. bentuk kemasannya yang mungil, berpipet, dan tanpa label mengingatkan saya pada kemasan obat penurun panas untuk bayi. bukan itu saja, ketika saya membuka kemasannya dan mencoba mengambil isinya sedikit, baunya seperti bumbu minyak mi instan!!!
Saya jadi ragu. Ini obat bener-bener kosmetik atau bumbu dapur sih???
Tapi karena saya terbiasa menggunakan herbal, husnudzon saja. mungkin ramuannya memang kayak gini. saya lanjutkan saja pemakaiannya. 2 minggu… 1 bulan…. habis deh…. awalnya wajah hangat dan berminyak banget…. lama kelamaan produksi minyak di wajah mulai berkurang. bahkan sampai sekarang setelah saya tidak menggunakan produk ini lagi (belum sempat pesan lagi), wajah ga semengkilap dulu….
o, ya. produk lain yang saya gunakan kemudian adalah cinnamon cream. baunya khas kayu manis. menurut referensinya, krim ini dapat mengobati luka ekas gigitan serangga (nyamuk) dan menyamarkan luka bekas sesar. alhamdulillah…. it’s work…!!!
Bekas gigitan nyamuk di tubuh my baby lenyap…. dan…. luka bekas sesar semakin memudar. hanya tersisa sedikit…. (pengin pesen lagi, tapi di pricelist terbaru kok nggak ada???)
Thank you greenmommy shop…. ga da ruginya jadi member deh…. (meskipun belum rutin pesan produk hehehe….)

Avni Aprilianti, member - Herbal Facial Oil Oily Acne, Cinnamon Cream

“Tolong deh tanyakan ke mbak-mu, rahasianya apa kok kulitnya mbak-mu kinclong banget Na?”……..
Itu pesan yg disampaikan oleh adik bungsu saya,  usai acara pernikahannya. Buat saya itu pujian besar, hehehe.Baru kali ini sesama wanita memuji kulit saya, di usia saya lagi (psst saya kelahiran 1976 lho). Padahal waktu itu saya cuma rajin bersihkan kulit wajah dan leher pakai aloe creamy
cleanser + apple vinegar  untuk tonernya + bedak compact.. ….dan karena waktu itu saya kerepotan  punya baby baru 2 bulan,  ga sempat pakai pelembab atau krem malam apapun.
trim’s ecocare-trim’s greenmommy

Siska, Member Surabaya - Aloe Creamy Cleanser, Herbal Vinegar Rinse

Tooth powder adalah produk kesekian by green mommy yang saya pakai. It’s highly recomended item! Gigi kaya di-scrub, jadi berasa lebih bersih dan kesat. Dan tooth powder ini nga pakai fluoride, yang sudah sering saya baca dapat berakibat buruk pada tubuh kita, apalagi anak-anak. Saya lebih baik pilih aman saja. Terima kasih untuk membuat tooth powder d^-^b.

Kreta, Member Jakarta - Tooth Powder

Brightening Butter

Seperti yg sudah diumumkan sebelumnya bahwa produk yang berbentuk cream akan diganti menjadi butter dengan pertimbangan masa kadaluarsa yang lebih panjang dan mencegah tumpah pada saat proses pengiriman.

Kali ini Lapak hijau beruntung diberi kesempatan untuk mencoba produk baru tersebut (dapat yg whitening). Dan inilah review setelah 2 hari pemakaian.

Penampakan fisik

Butter disimpan di wadah kaca sama seperti versi balm maupun cream. Pada saat diterima butter berbentuk cair karena pengaruh suhu pada saat pengiriman. Butter menjadi padat setelah 2 hari pada suhu ruang dan hanya beberapa jam pada suhu kulkas. Saat berbentuk cair penampakannya seperti mentega (mirip namanya) dan baunya pun gurih (seperti kue). Saat padat teksturnya lebih lembut daripada balm.

Hasil Aplikasi ke kulit wajah                                                                                                                                                    Walau masih cair saya oleskan, enak buatkrim malam. Kulit terasa lebih kencang dan bersih.

Saat berbentuk cair dan di aplikasikan ke kulit, terasa lebih cepat meresap, demikian juga setelah padat, pengaplikasian lebih gampang karena teksturnya yg lembut. Pertama memang nampak berminyak tetapi sesudahnya cepat meresap (tidak terlalu berminyak seperti balm maupun cream). Sejam setelah aplikasi kulit terasa keangkat dan lebih kencang. Setelah diamati setelah 2 hari pemakaian, kulit terasa lebih halus dan bersih.

Sejauh ini saya belum menemukan kekurangannya (mungkin sebagian gak suka baunya karena gak ada bahan pewanginya). Setelah 2 minggu akan saya review lagi.

Saya ingin menambahkan pengalaman saya sejak memakai kosmetik berbahan alami. Tadinya saya berpikir efek bahan kosmetik alami akan lama baru kelihatan di banding yg kimia. Ternyata salah besar, bahkan pada saat aplikasi untuk pertama kali kulit sudah bisa merasakan perbedaannya. Setelah saya selidiki ternyata penjelasannya adalah bahan alami akan lebih cepat meresap ke kulit dan mengandung antioksidant 40% lebih banyak di banding yg senyawa kimia. Apalagi jika bahan alami yg di pakai adalah organik, hasilnya akan lebih mumpuni lagi.

Jika kosmetik kimia lebih banyak beredar di pasaran, itu karena pertimbangan harga produksi yg lebih murah (produksi masal dan bahan dasar bisa dibuat di lab), umur kadaluarsa yg jauh lebih lama (pengawet) sehingga penanganan distribusi produk lebih gampang.

Sudah saatnya konsumen lebih jeli dan memilih yg terbaik buat tubuhnya. Jika ada yg alami kenapa harus ambil resiko. Be a smart buyer.

 

Lilies Alie, Member Pontianak - Brightening Butter